adobe-ilustrator-tips-mengatur-magic-wand-tolerance-level-thumbs-235x150

Tips Mengatur Tolerance Level pada Magic Wands Tool di Adobe Ilustrator

adobe-ilustrator-tips-mengatur-magic-wand-tolerance-level-1

Jika anda terbiasa ‘bermain‘ Photo Editing di Adobe Photoshop, pasti anda tidak asing lagi dengan satu buah tools seleksi bernama Magic Wand Tool ;) bukan? Yap! si tongkat ajaib ini dapat menseleksi secara ajaib blok-blok warna yang senada/serumpun di setiap lembar foto/area kerja yang sedang kita kerjakan.

Satu lagi hal yang membuat program aplikasi pengolah vector bermerk Adobe ilustrator ini begitu populer di kalangan Pro‘ adalah banyaknya aplikasi/fasilitas yang ada di Adobe Photoshop (bitmap editor) yang juga ada di Adobe Ilustrator (vektor editor), seperti tool box (panel), effect, dll.

Hal ini dimungkinkan karena masih satu product-nya software ini, yaitu Adobe Coorporation. Sekedar untuk membandingkan kemampuan yang dimiliki oleh Adobe Ilustrator dibandingkan dengan Coreldraw sangat jauh sekali, hal ini didasari pengalaman penulis didalam bekerja dan mengajar Corel Draw selama ini. Jadi saya anjurkan jika anda sudah merasa mahir dengan Coreldraw maka cobalah Upgrade Skill ke Adobe Ilustrator :D .

Langkah-langkah Mengatur Tolerance Level Magic Wand Tools

  • 1. DOUBLE CLICK pada panel tool tombol yang bernama Magic Wand Tool
  • 2. Ketika muncul opsi Dialog dari pengaturan tersebut anda akan melihat 5 Buah opsi (Fill Color, Stroke Color, Stroke Weight, Opacity, Blending Mode) yang dapat anda atur toleransi hasil seleksi-nya.

    TIPS : Makin kecil batas tolerance yang anda setting maka, hasil seleksi Magic Wand Tools akan semakin mendekati warna-warna yang sejenis/senada, dan jika anda setting tolerance menjadi “0 (nol)” maka hanya blok-blok warna yang sama saja yang akan terseleksi (contoh: hanya putih, hanya biru saja, hanya kuning saja, dll). Sedangkan makin besar Tolerance maka hasil seleksi warna akan semakin melebar dan tentu saja akan semakin banyak warna senada yang terblok/terseleksi oleh tools ini ;) .

  • 3. Fill Color adalah toleransi area yang akan terseleksi berdasarkan pada bagian warna dalam (isi) dari object, Stoke Color adalah toleransi area seleksi pada bagian garis tepi (pinggir) dari object, Stoke Weight adalah area toleransi yang akan terseleksi berdasarkan pada ketebalan garis tepi yang saat itu di ‘sentuh‘ oleh Magic Wand Tools, Sedangkan Opacity adalah toleransi area berdasarkan tingkat transparansi object.

Postingan Terkait

freebies-t-shirt-templates-download-designerlistic-net

Download Design Freebies T-Shirt Templates Kaos Distro

design-vector-facebook-web-icon-button-banner-designerlistic-net-thumbs-235x150

Free Download Facebook Vector Logo & Icons

adobe-ilustrator-tips-menggunakan-teknik-expand-shapes-pada-panel-pathfinder-thumbs-235x150

Tips Menggunakan Teknik Expand Shapes pada Panel Pathfinder di Adobe Ilustrator

adobe-ilustrator-trik-teknik-skew-transform-tool-thumbs

Tips Menggunakan Teknik Skew dengan Transform Tools di Adobe Ilustrator CS3 and CS4

Tinggalkan Balasan